in

Game Yang Diharap Mendapat Versi AR

Augmented Reality menjadi hal yang sangat ramai baru-baru ini. Beberapa pihak mencoba untuk membuat platform pendidikan, hiburan atau permainan dari teknologi tersebut. Kemudian dengan Pokemon GO, AR menjadi lebih trendy di kalangan pecinta Pokemon…

…atau hanya beberapa orang yang mencoba ikut-ikutan.

Di sini saya akan tunjukkan game-game yang diharapkan segera mendapat versi AR.

1. DreadOut

DreadOut merupakan game di mana kalian menghadapi hantu dan persenjataan yang kalian adalah kamera. Mungkin termasuk salah satu game horror lokal terbaik yang pernah dikenal secara luas dan ya, game ini sangat seram,
Sekarang, bayangkan ketika kalian memasang app DreadOut AR di smartphone kalian, dan smartphone kalian tiba-tiba bergetar menandakan adanya hantu di sekitar kalian. Tentu saja kalian akan merasa panik, dan satu-satunya cara untuk mengetahui di mana hantu tersebut berada adalah dengan mengarahkan kamera kalian ke segala arah hingga kalian menemukan hantu yang mungkin sudah berada beberapa sentimeter di depan lensa kamera kalian saat kalian berhasil menemukannya. Kalian mungkin akan menjatuhkan HP kalian saat itu terjadi.
Kami mendapat dua pilihan antara DreadOut dan Fatal Frame saat membuat kiriman ini, tapi mengingat tidak semua orang bisa mendapatkan camera obscura, atau mengubah HP mereka menjadi kamera besar itu, jadi kami pilih DreadOut supaya terdengar lebih relevan. Bagaimanapun, saya realistis, mungkin seseorang akan membuat Fatal Frame AR terlebih dahulu, dan jika DreadOut AR will be a thing, saya akan menurunkan ekspektasi saya. Saya tidak membenci produk lokal, hanya tidak mempercayainya.

2. Persona

Pemain tahu benar seperti apa Persona. Kurang lebih semua game Persona adalah tentang sekelompok individu yang menghadapi kekuatan jahat yang datang dengan suatu cara, memanfaatkan senjata biasa dan makhluk-makhluk bernama “Persona”, yang muncul berdasarkan kepribadian penggunanya.

Pada dasarnya yang saya pribadi mau adalah game di mana kalian berkeliling, dan random encounter dapat terjadi. Kalian mungkin sedang berjalan di depan komplek, aplikasi Persona AR menyala dan tiba-tiba HP kalian bergetar. Saat kalian lihat, terdapat satu squad musuh yang menatang kalian. Kalian menghadapi makhluk-makhluk itu dengan suatu cara, dan mengeluarkan persona kalian sebagai harapan terakhir. Akan jauh lebih baik juga jika kalian bisa membentuk tim dengan pemain lain.

Hal lain tentang seri Persona adalah indikator bulan. Jika suatu malam memiliki bulan purnama (full moon), maka semuanya akan jadi semakin gila. Akan ada satu atau beberapa monster besar yang muncul, dan tidak akan begitu mudah dilawan. Bayangkan betapa serunya jika indikator full moon tersebut ada berdasarkan bagaimana keadaan bulan di dunia nyata, di tempat kalian berada. Itu akan sangat mengagumkan, dan tentu saya akan mengunduh apps tersebut, selama harganya tidak lebih dari $10 dan tidak akan membuat smartphone saya berteriak kesakitan.

Advertisement

3. Trader RPG

Baru-baru ini saya bermain game di Android, judulnya “Star Trader RPG”. Di tengah permainan saya berpikir, ‘bagaimana jika kita buat game seperti ini, namun dijadikan seperti Pokemon GO?’.

Seperti judulnya (“Trader”), pemain memainkan peran seorang pedagang, yang menjelajah dari satu regional ke regional lainnya – yang mungkin bisa berupa beberapa titik tertentu di suatu tempat menyerupai PokeStop, harga barang di setiap tempat berbeda-beda, dan seperti pedagang, kalian membeli barang di satu regional dan menjualnya di mana mereka membeli dengn harga lebih mahal, mendapat keuntungan darinya. Sesederhana itu.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan uang dengan melakukan ‘contracts‘. Contracts pada dasarnya seperti ‘quest’ di game RPG lain, di mana kalian menerima tugas – seperti mengantar suatu benda ke titik tertentu – dan mendapat uang setelah menyelesaikannya.

Akan sangat menyenangkan juga kalau terdapat sistem battle, di mana kalian melawan pemain lain atau NPC menggunakan sesuatu seperti kapal atau sejenisnya yang kalian bawa-bawa ketika berkeliling. Jika kalian menang, kalian bisa menjadi orang baik dan meninggalkan lawan kalian, atau menjadi orang brengsek dan merebut semua milik musuh kalian (yang mana, saya yakin sebagian besar orang memilih yang kedua).

Kemudian semua hal yang kalian dapat dari berdagang, melakukan kontrak dan bertarung bisa meningkatkan kemampuan bertarung dan menjelajah kalian, menjadikan kalian lebih kuat dan meningkatkan reputasi kalian.

Jadi apa pendapat kalian soal yang saya katakan tadi? Apa menurut kalian itu bagus, baik-baik saja atau terlalu berharap dan mengkhayal. Katakan lewat komentar.

Dan juga jika kalian ingin game lain yang tidak disebutkan di artikel ini mendapat versi AR, sebutkan gamenya di komentar.

Bagikan kiriman ini, karena itu akan sangat membantu.

–And as always, have a nice day–

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Fakta Seputar Game Star Wars

Enam Game Seru Bisa Kalian Mainkan Bahkan Setelah Pemblokiran KPAI