in

Strategi Bermain Game DOTA 2

DOTA 2 adalah permainan real time strategy yang berarti bukan hanya last hit, farm, kill, namun banyak hal yang harus direncanakan. Misalnya 1 tim memiliki 2 carry 1 offlaner 1 jungler dan 1 ganker, maka formasi yang baik di early game adalah 2 safelane, 1 offlane, 1 jungle dan 1 mid lane. Kita juga harus benar-benar memperkirakan penggunaan mana, karena tidak semua skill menggunakan mana dengan baik, banyak skill yang menghabiskan mana sekali pakai, maka dari itu berhati-hatilah menggunakanya. Mulai dari early game, apabila saat pick tidak ada yang pick support, maka anda sebaiknya pick support. Ingat, tim selalu butuh support, courier, wards, dust dan sebagainya pun sebaiknya dibeli oleh support. Tetapi bukan berarti support harus melakukan semuanya, namun sebaiknya sih melakukan semua itu saja. Kalau tim butuh sesuatu belikanlah, jangan menyuruh-nyuruh, siapapun bisa beli courier, wards dan lainya.

Fog of war

Apa itu fog? fog adalah kabut, anda pasti tahu apabila main DOTA 2 tempatnya terlihat gelap di beberapa tempat, nah tempat gelap ini seringkali misterius dan akan membuat musuh mendapatkan kesempatan untuk menyelinap dan merencanakan membunuh hero. Untuk mengclear fog ini, belilah observer wards, pasang di tempat yang paling tinggi, maka tempat yang gelap akan menjadi terang, dan tidak akan membuat anda bertanya-tanya ada apa di sana. Banyak pemula yang meremehkan fog, padahal banyak pemula yang mati karena fog ini.

Kapan harus push dan kapan harus farm

Sebaiknya anda melakukan push saat anda sudah cukup sedikit farm, misalnya anda mulai push setelah level 6, masalahnya apabila anda push di awal game, anda akan kesulitan farm dan malah memberikan musuh creeps dari tim kita, dan kita akan kesulitan untuk meng-denynya karena sudah terlalu dekat dengan tower musuh. Nah setelah sekitar 7-9 menit anda boleh push dan lalu farm di hutan apabila anda carry. Apabila musuh meng-push tower kita, kita harus lawan lagi dengan push.

Advertisement

Kapan harus menyerang dan kapan harus mundur

Banyak sekali pemula yang antusias dalam menyerang hero, ingatlah bahwa damage dan attack speed masing-masing hero berbeda, maka kita harus bisa memperkirakan apakah yang kita miliki akan cukup untuk membunuh hero. Selalu cek item dan mana musuh, dengan begitu kita akan dipermudah untuk mengetahui kemungkinan serangan kita berhasil atau tidak. Apabila anda sendiri dan melihat 2 hero menghampiri anda, sebaiknya anda segeralah mundur. Apabila anda berdua dan cukup kuat berhadapan dengan 3 musuh yang lemah, seranglah. Apabila anda terlanjur memulai pertarungan, lalu tim membantu dan anda kabur lalu tim mati, segeralah kabur.

Menjadi MID laner yang baik

Apabila anda berada di mid lane saat early game, tentu andalah yang bertanggung jawab atas kemenangan tim di early game, karena midlane lah anda menjadi lebih kuat, dan harus membantu tim. Selalu siapkan bottle untuk regenerasi, bottle memiliki 3 charges namun bisa diisi kembali dengan mengklik rune yang ada di sungai. Sebelum mengisi bottle rune, push dulu creep wave di mid agar musuh tidak mengganggu.

Selalu berkomunikasi

Gunakan ALT + Klik kiri atau CTRL + ALT + klik kiri dan arahkan ke sesuatu yang ingin anda beritahu ke tim. Selalu berikan informasi apabila musuh di lane sedang tidak ada, karena kemungkinan musuh itu sedang roaming dan akan membantu lane lain. Gunakan chat wheel atau tekan Y lalu arahkan mouse untuk memberi info dengan cepat. Kata-kata di chat wheel dapat anda ubah sendiri di settings

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Istilah Istilah Dalam Game DOTA 2

Tips Memilih Item Tang Tepat di DOTA 2